Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Februari 2011

Wisata Kabupaten Magetan


 Magetan merupakan kabupaten yang terletak di ujung barat propinsi Jawa Timur. Luas Wilayahnya 688,8 Km2. Letaknya di kaki Gunung Lawu membuat daerah ini kaya obyek wisata alam danau dan air terjun. Telaga Pasir atau yang lebih dikenal dengan Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan Magetan. Di lokasi Wisata ini dapat dilakukan aktivitas berperahu, ski air, berkuda, berkemah dll.
Untuk kebutuhan sarana penginapan tersedia hotel dari kelas melati sampai berbintang. Pada tanggal 1 Suro masyarakat melakukan Upacara Labuh Sesaji ke tengah telaga dengan prosesi yang mengundang kemeriahan.
Selain Telaga Sarangan dapat dikunjungi pula Telaga Wahyu, Bumi Perkemahan Mojosemi, Air Terjun Tirtosari, Taman Ria Manunggal, Taman Ria Kosala Tirta.
Sedangkan obyek wisata ziarah dapat berkunjung ke makam GBR Ay. Maduretno dan monumen Soco. Bagi pemerhati sejarah dapat mempelajari candi Simbatan dan candi Reog. Di desa Ngacar terdapat air terjun bertingkat, terdiri dari Air Terjun Jarakan, Pundak Kiwo dan Watu Ondo. Di tempat ini juga ditemukan prasasti Watu Ongko yang hingga sekarang misterinya belum terungkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar