Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Februari 2011

Wisata Kabupaten Trenggalek


Kabupaten Trenggalek memiliki wilayah seluas 1.205,22 Km2. Kabupaten Trenggalek bermula dari sebuah Perdikan Kampak pada masa Raja Empu Sendok kemudian berkembang menjadi Perdikan Kamulan. Kondisi geografis daerah ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki daerah lain. Trenggalek mempunyai banyak tempat peristirahatan dan tempat wisata yang mempunyai keindahan yang masih asli belum berubah oleh keadaan jaman, misalnya gua, pantai, dan pegunungan yang asri. Di pegunungannya banyak ditemukan gua-gua yang indah, seperti Gua Sripit atau yang lebih dikenal dengan gua Lawa. Sedangkan daerah pesisirnya terdapat hamparan pantai yang indah dengan gelombang cukup besar dan di tepinya ditumbuhi pohon kelapa. Pantai Prigi merupakan desa nelayan dilengkapi fasilitas Tempat Pendaratan Ikan (TPI). Pantai Karanggongso memiliki hamparan pasir putih dan pemandangan yang indah. Sedangkan pantai Pelang yang berupa teluk memiliki panorama indah dan disekitarnya terdapat gua yang menghadap ke laut.
Pada 1 Suro di Pantai Prigi diselenggarakan upacara Labuh Laut Larung Sembonyo.
Kabupaten Trenggalek mempunyai candi Brongkah yang merupakan candi yang berisi asal-usul Trenggalek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar